x

Business Matching DPD APDESI Provinsi Lampung Dengan Pengurus BUMDES SE Kabupaten Tanggamus.

waktu baca 2 menit
Senin, 29 Jan 2024 14:46 0 74 puji hartono

Suarakeadilannews.id.Tanggamus Lampung.
Bertempat di Hotel 21 Gisting Kabupaten Tanggamus Lampung diadakan acara Business Matching dengan Tema Sinegritas Bisnis BUMD Provinsi Lampung bersama DPD APDESI Provinsi Lampung , Senin ( 29/01/2024 ).

Acara dihadiri PJ.Bupati Tanggamus Ketua APDESI Provinsi Lampung , Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) , dan beberapa Kepala Dinas dari Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Peserta acara terdiri dari beberapa Kepala Pekon ( Desa ) dan Pengurus BUMDES SE Kabupaten Tanggamus.

Dalam acara tersebut membahas tentang keberadaan BUMDES yang diharapkan dapat dikelola dengan baik dari segi Management agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan.

BUMDES dibentuk berdasarkan komitmen kebersamaan masyarakat desa untuk menggalang kekuatan ekonomi rakyat pedesaan demi meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa.

Saibun , Ketua APDESi Kecamatan Air Naningan mewakili beberapa Kepala Pekon (Desa ) dan Pengurus BUMDES yang hadir mengemukakan ” BUMDES didirikan agar dapat menggali potensi perekonomian yang ada di masyarakat dengan salah satu cara dapat menentukan jenis usaha ” ujarnya.

BUMDES , diharapkan juga dapat menjadi lembaga yang kuat dan bisa menjawab serta membantu kebutuhan masyarakat desa dibidang ekonomi.

Acara tersebut diatas sangat membantu Pengurus BUMDES dalam hal :
– melakukan perencanaan dalam pengelolaan BUMDES.
– dapat memahami prosudure dan aturan dalam menjalankan usaha BUMDES yang persepektip , inovatif , Edukatip , transparan dan akuntable .
– bisa dan memahami cara pemasaran hasil usaha .
– mendidik masyarakat mengembangkan kreativitas Wira usaha .
– mengenalkan dan mengembangkan keragaman usaha .
– bisa mencarikan Mitra Usaha BUMDES.
Yang semua itu diharapkan dapat menjadi peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan .

Puji Hartono

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x