x

Digelar Keempat Kalinya, Bazar Barbeku SD IT Cahaya Makkah Berjalan Sukses Dan Diserbu Ribuan Masyarakat 

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Feb 2024 07:02 0 41 adminkeadilan

Suarakeadilannews.idPasbar, Diskominfo–

Kegiatan Bazar Barang Bekas Berkualitas (Barbeku) yang diselenggarakan SD IT Cahaya Makkah pada Selasa (27/2) di halaman Gedung SD IT Cahaya Makkah Simpang Empat Pasaman Barat, berjalan sukses dan diserbu ribuan orang pengunjung dari Kecamatan Pasaman, Gunung Tuleh, Luhak Nan Duo dan Talamau. Kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh SD IT Cahaya Makkah itu merupakan kegiatan yang keempat kalinya digelar.

 

Bupati Pasaman Barat melalui Kadis Pendidikan Agusli menyatakan, bahwa ia menyaksikan langsung antusias ribuan masyarakat antri menunggu kegiatan bazar SD IT Cahaya Makkah dibuka. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada SD IT Cahaya Makkah yang selalu berinovasi positif serta memberi manfaat bagi warga sekolah dan masyarakat lingkungan sekolah.

 

“Inovasi bazar seperti yang dilaksanakan SD IT Cahaya Makkah ini sangat bermanfaat, mengandung nilai-nilai positif terhadap pembentukan sikap dan perilaku peserta didik. Dengan kegiatan ini siswa akan termotivasi bersedekah, timbul rasa empati, saling menolong serta mendapatkan keterampilan dan jiwa bisnis atau berdagang yang baik,” ucap Agusli.

 

Ia menyebutkan bahwa banyak manfaat dari kegiatan bazar tersebut dan juga sesuai dengan praktek kurikulum merdeka dalam praktek Projek Pembentukan Profil Pelajar Pancasila (P5).

 

“Maka selanjutnya tentu hal ini akan kami sampaikan ajakan kepada sekolah-sekolah di Pasbar lainnya agar melaksanakan hal positif seperti ini,” tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SD IT Cahaya Makkah Ustad Satria mengatakan bahwa semua barang-barang bekas berkualitas yang dijual oleh siswa dan guru pada kegiatan bazar itu didapatkan gratis dari orang tua siswa dan masyarakat.

 

“Barang berkualitas dijual murah dari rentang harga 2 ribu rupiah sampai 50 ribu rupiah per itemnya. Selanjutnya hasil penjualan bazar ini seluruhnya akan dibelikan sembako dan dibagikan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Pasbar,” jelasnya.

 

Dalam acara pembukaan kegiatan bazar barang bekas berkualitas SD IT Cahaya Makkah itu juga hadir Kadis Koperindag, Perwakilan Kapolres Pasbar, Pimpinan Yayasan Ponpes Cahaya Makkah Ustad Darmansyah beserta jajaran, kepala jorong, warga sekolah dan warga masyarakat.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x