x

KPK Geledah Kantor Dinas Perumahan Rakyat Hingga Rumah Dinas Bupati Lamongan

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Sep 2023 06:55 0 185 Abdullah Temba

 

Suarakeadilannews.id , Lamongan, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (Perkim) Lamongan. Kamis 14/09/2023

Penggeledahan kantor di Jalan Ki Sarmidi Mangunsarkoro, Lamongan berlangsung selama beberapa jam.

Belum diketahui apa maksud dan tujuan penggeledahan yang dilakukan KPK di Lamongan ini.

Pantauan awak media, ada sebanyak 9 petugas KPK yang menggeledah sejumlah tempat yang ada di kantor ini. Mereka juga dikawal sejumlah petugas kepolisian.

Sementara itu, wartawan tidak diperkenankan masuk oleh polisi dan petugas keamanan atau satpam kantor. Mereka hanya boleh mengambil gambar dari luar kantor.

Sebanyak 9 petugas ini baru keluar dari kantor Disperkim Lamongan sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka membawa sejumlah berkas dalam kantong plastik berwarna merah, lalu ada kardus dan 2 koper berwarna abu-abu dan hijau.

Petugas KPK juga membawa segebok map. Usai melakukan penggeledahan, petugas KPK masuk ke dalam 4 mobil yang sebelumnya sudah terparkir di halaman kantor.

“Dari sumber awak media ini seorang satpam Kirna, mengungkapkan ada tamu KPK dari pusat, dan  ada sembilanan orang kalau tidak salah,”

Keempat mobil yang mengangkut sejumlah petugas dari KPK ini langsung bergerak keluar melalui pintu selatan kantor.

Penggeledahan KPK ini diduga terkait pembangunan Kantor Pemkab Lamongan di Jalan KH Ahmad Dahlan yang menelan anggara senilai Rp 151 miliar.

“Tidak tahu agendanya apa. Kalau bapak sudah keluar tadi,” pungkasnya.
( reporter Tim/Red )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x