x

LUAR BIASA’PETANI MAJU BERSAMA’ PANGGIL MENKOPOLHUKAM ADA APA YA….

waktu baca 2 menit
Jumat, 7 Jul 2023 13:26 0 42 adminkeadilan

Suarakeadilannews.id

PETANI MAJU BERSAMA PANGGIL MENKOPOLHUKAM

konflik lahan eks perkebunan PT Bina bumi sejahtera antara petani dengan PT Daria Dharma pratama sudah berlangsung sejak 26 tahun yang lalu.

 

dalam kurun waktu tersebut sudah tidak terhitung berapa korban yang telah jatuh, petani ditangkap, dikriminalisasi dan diintimidasi. tahun ini saja petani maju bersama mencatat setidaknya 10 anggota yang terkait soal hukum dengan tuduhan pencurian, penganiayaan. Belum lagi yang mendapat tindakan yang represif dari keamanan PT DDP dan juga kepolisian.

 

Namun sejak satu bulan terakhir perseteruan antara pihak perusahaan dengan Petani maju bersama semakin meruncing, Petani maju bersama yang menguasai lahan sejak 2016 bahkan ada yang di tahun 2012 tidak bersedia lahannya di panen oleh PT DDP. akibatnya kontak fisik tidak bisa terhindarkan.

 

menjawab situasi ini, kami petani maju bersama menyatakan kasus ini tidak akan selesai tanpa kehadiran pemerintah pusat, kami sudah menyampaikan hal ini kepada bupati, gubernur, DPR bahkan kementerian ATR/BPN tapi tidak ada kejelasan untuk menyelesaikan persoalan ini, yang terjadi justru mereka membela perusahaan.

 

untuk itu petani maju bersama meminta dengan segala hormat kepada bapak mahfud MD untuk hadir dan melihat kasus kami ini, permintaan ini dilakukan dengan cara mengirimkan surat. Dalam surat ini berisikan situasi fakta di lapangan yang sebenarnya.kami tunggu kedatangan bapak Mahfud MD untuk dapat menyelasaikan persoalan ini.

Sumber berita.Korwil Bengkulu

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x