x

Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Pos Satgas Yonif 623 Tekankan Jaga Kesehatan Dan Faktor Keamanan

waktu baca 3 menit
Minggu, 8 Okt 2023 20:29 0 65 Abdul Latif Kj

Suarakeadilannews.id

Tambrauw – Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU menerima kunjungan kerja dari pucuk pimpinan tertinggi Kodam XVIII/Kasuari, Pangdam Mayjen TNI Ilyas Alamasyah, S.E., M.Tr.(Han)., didampingi Kasrem 181/PVT, Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, beserta rombongan Fokopimda Kabupaten Tambrauw, di Pos Salemkai, Kampung Klabili, Distrik Salemkai, Papua Barat Daya, pada Minggu (8/10/2023).

Dalam kunjungan kerjanya Pangdam beserta rombongan langsung disambut Dandim 1810/Tambrauw, Letkol Inf Sugiharto dan Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra, Wadan Satgas Yonif 623/BWU Mayor Inf Bony Prima Panji Kusuma, Pasi Intel Satgas Yonif 623/BWU Lettu Inf Gema Pratama Waroka, Pasi Ops Satgas Yonif 623/BWU Lettu Inf Burhan Aminullah Ibrahim serta Pasi Min Log Satgas Yonif 623/BWU Lettu Inf Ariadi dan beserta Danpos Salemkai Letda Inf Moh Shadliq.

Kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari disambut baik dan antusias masyarakat Kampung Klabili dengan tarian adat suku Moi ditambah menerima kalung dan tas noken serta di arak keliling kampung oleh warga sebagai tanda warga kehormatan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kampung Suku Moi Melkior Kalami memberikan apresisi kepada Pangdam XVIII/Kasuari dengan adanya Satgas Yonif 623/BWU melalui Pos Samlemkai kami warga Kampung Klabili sangat terbantu baik dari segi kesehatan, pendidikan dan keamanan, katanya.

“Kalo bisa anak-anak Kampung Klabili dari suku Moi dimudahkan untuk menjadi Anggota TNI. Lebih di prioritaskan untuk anak Papua dalam menjadi Anggota TNI,” ungkap Kepala Kampung Suku Moi Melkior Kalami.

Usai menerima apresiasi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Almasyah juga memberikan arahan kepada warga Kampung Klabili bagi anaknya yang ingin menjadi anggota TNI harus diperhatikan dengan baik. Baik dari kesehatan dan fisik.

Pangdam XVIII/Kasuari juga mengajak warga untuk tidak terhasut dengan ajakan orang yang ingin memisahkan diri dari NKRI.

“Mari kita bangun negara kita tercinta ini dengan membangun Kampung Klabili untuk lebih maju,” imbuhnya.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Almasyah, dikesempatan ini memberikan tali asih bantuan berupa bingkisan paket sembako serta alat tulis dan tas sekolah bagi anak-anak SD Negeri Kampung Klabili.

Selain iti, ia juga memberikan sembako, Majalah, Vitamin dan Susu untuk membantu Prajurit yang ada di Pos Salemkai.

“Kepada para prajurit yang sedang melaksanakan tugas, yang ada di Pos Salemkai tetap jaga kesehatan dan perhatikan selalu faktor keamanan,” ungkapnya.

Kegiatan Ditutup dengan melaksanakan foto bersama para prajurit Pos Satgas Salemkai Yonif 623/BWU.

Usai mengunjungi Pos Salemkai, Pangdam XVIII/Kasuari bertolak menuju Kodim 1810/Tambrauw yang berada di Sausapoor.

Turut hadir dalam rombongan kerja Asops dan Asintel Kasdam XVIII/Kasuari, para Kasi Intel Korem 181/PVT, Dandeninteldam dan Kapenrem serta dr. Wahyudi.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x