x

Pekon ( Desa ) Sukamulya Kecamatan Pugung Melaksanakan Musrembang Membahas RKPD TH 2024

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Jan 2024 14:45 0 21 puji hartono

Suarakeadilannews.id. Tanggamus Lampung . Pekon ( Desa ) Sukamulya Kecamatan Pugung Tanggamus mengadakan Musrembang Pekon ( Desa ) guna membahas Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ). Musyawarah dihadiri oleh seluruh Perangkat Pekon ( Desa ) , Perwakilan dari BHP , Kecamatan , APDESI , Babinsa , Babinkamtibmas , Pendamping Desa dan masyarakat.

Pada musyawarah tersebut dibacakan usulan usulan dari beberapa Dusun yang sebelumnya telah mengadakan musyawarah Dusun ( Musdus ) untuk diajukan kepada Pemerintah Daerah melalui Musrembang Pekon ( Desa ).

Hi. Suherman selaku Kepala Pekon ( Desa ) memberikan Aspirasi yang setinggi tingginya , kepada warga masyarakat yang selama ini telah bekerja sama dengan Aparatur Pekon ( Desa ) dalam melaksanakan Pembangunan di Pekon ( Desa) Sukamulya.

Beberapa usulan warga masyarakat yang dituangkan dalam musyawarah dan akan dijadikan sebagai Laporan Monitor Aspirasi kepada Pemerintah Daerah antara lain :

1. Dusun Napal dan dusun Lubuk                Kuyung mengajukan pembuatan              gorong – gorong.

2. Pekon ( Desa ) mengajukan Program        Bedah Rumah guna membantu                  masyarakat yang belum memiliki            Rumah Layak Huni , sebanyak 150          rumah .

3. Dusun Way Jurak mengajukan                  peningkatan jalan jalan sepanjang          1.000 meter mengingat kondisi jalan        saat ini berbatu dan licin.

4. Dusun Surian , Napal , dan Lubuk            Kuyung mengajukan Normalisasi            Sungai sepanjang 2 km , mengingat          dangkalnya aliran sungai sehingga          pada musim penghujan air masuk ke      pemukiman warga.

5. Dusun Lubuk Kuyung ,Napal ,Surian      dan Boloran Kawat mengajukan              pembangunan Tanggul Penahan              Badan Jalan , sepanjang 3.000 meter.

6. Pekon ( Desa ) mengajukan pembang      unan Tower BTS , mengingat di                wilayah nya susah Signal Telekom            munikasi .

7. Dusun Surian mengajukan pening            katan jalan sampai Hotmix                        sepanjang 1.000 meter.

8. Dusun Napal mengajukan Pembang        unan Bronjong sebagai penahan              badan jalan sepanjang 500 meter.

9. Dusun Boloran Kawat mengajukan          peningkatan jalan sampai Hotmix            sepanjang 1.000 meter guna menuju        dusun Suka Jati.

Beberapa warga masyarakat yang dimintai pendapatnya tentang kepemimpinan Hi. Suherman dalam memimpin Pekon ( Desa ) Sukamulya menerangkan ” kami bersyukur bang….memiliki pemimpin yang Amanah dan selalu dekat dengan masyarakat ”

Salah satu Tokoh masyarakat yang tidak ingin disebutkan nama mengungkapkan ” saya pribadi dan warga masyarakat berterima kasih kepada Hi. Suherman karena beliau bersedia mendengarkan keluhan dan pendapat dari masyarakat ”

Saat dimintai Statemen Hi.Suheeman hanya memberikan Filosofi ” hidup ini sebentar dan akan ada kehidupan yang lebih kekal, karena itu berbuat baiklah kepada sesama , yakin dan niscaya Allah.SWT , akan menyelamatkan hidup kita “, pungkasnya .

 

Puji Hartono

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x