x

Pelaksanaan Pembangunan Drainase Desa Jimbung Blora Direspon Positif Warga

waktu baca 2 menit
Rabu, 8 Nov 2023 08:06 0 63 Abdullah Temba

Suarakeadilannews.id , Blora, 8 November 2023 – Pelaksanaan pembangunan sarana pembangunan lingkungan drainase di Desa Jimbung, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mendapat respon positif dari warga. Pembangunan drainase tersebut menggunakan dana desa dengan ( P )84 meter dan ( T )0,5 meter.

Warga sangat antusias dan senang dengan pembangunan drainase tersebut. Mereka menilai pembangunan tersebut sangat bagus dan sangat berguna bagi masyarakat. Drainase tersebut akan berfungsi untuk mengalirkan air hujan dan mencegah terjadinya genangan air di lingkungan desa.

“Kami sangat senang dengan pembangunan drainase ini. Ini sangat bagus dan sangat berguna bagi masyarakat. Air hujan tidak akan menggenangi lingkungan desa lagi,” kata warga yang enggan menyebutkan namanya, salah satu warga Desa Jimbung.

Menurut warga, sebelumnya, lingkungan desa sering tergenang air hujan. Hal ini menyebabkan banjir dan mengganggu aktivitas warga. Namun, dengan dibangunnya drainase tersebut, banjir di lingkungan desa tidak akan terjadi lagi.

“Dulu, kalau hujan, lingkungan desa sering tergenang air. Ini menyebabkan banjir dan mengganggu aktivitas warga. Tapi, sekarang, dengan dibangunnya drainase ini, banjir di lingkungan desa tidak akan terjadi lagi,” kata Sugeng.

Kepala Desa Jimbung, Pasrah, mengatakan bahwa pembangunan drainase tersebut merupakan salah satu program prioritas desa. Pembangunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan drainase ini merupakan salah satu program prioritas desa. Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata kepala desa.

Kepala desa berharap, pembangunan drainase tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

( Reporter kaperwil )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x