x

Terjadi Peristiwa Perampokan Dengan Kekerasan Dan Penembakan Menggunakan Senpi Di Bukittinggi

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Jul 2023 02:31 0 225 Adewirudin

Bukittinggi, SuarakeadilanNews.id – Telah terjadi perampokan menggunakan senjata api (Senpi) yang dilakukan oleh orang tak dikenal di Tangah Jua Simpang 4 Sekolah Dasar Excellent Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Rabu 12 Juli 2023 sekitar pukul 18.30 WIB.

Adapun yang menjadi korban penembakan An. Wirman (48) Suku Minang pekerjaan Swasta Alamat Jalan Surau Ketek Kuniang Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh.

Saksi yang melihat korban An. Yedi (39) Suku Minang Pekerjaan Swasta Alamat Simpang 4 Sekolah Dasar Excellent Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi memberikan keterangan kronologi kejadian sebagai berikut :

1. Saudara Wirman pulang dari tempat usahanya di Pasar Aur Kuning menggunakan Honda Vario dan membawa uang kedai sebesar ± Rp 70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah).

2. Saat berada di simpang 4 Sekolah Dasar Excellent Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi datang dari belakang 2 orang berboncengan dan langsung menodongkan pistol atau senjata api (Senpi).

3. Tanpa Basah basi pelaku langsung menembak ke arah bahu sebelah kiri dan merampas tas dan Honda yang digunakan.

4. Kejadian sangat cepat dan hari hujan sehingga pada saat itu tidak ada orang yang datang menolong dan membantu korban, setelah korban terkapar dan teriak minta tolong keluar beberapa warga sekitar dan melihat korban terkapar bersimbah darah.

5. Secara spontanitas warga membawa korban ke Rumah Sakit Madina dan dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh oleh Dokter Siaga, setelah dilakukan pemeriksaan diketahui Proyektil masih bersarang di bahu dan akan dilaksanakan operasi, karena rumah sakit Madina tidak mampu, maka korban di rujuk ke Rumah Sakit Ahmad Muktar (RSAM).

Sekitar pukul 20.25 WIB korban sampai di Rumah Sakit Ahmad Muktar (RSAM) dan langsung ditangani oleh dokter siaga.

Sedangkan kasus perampokan menggunakan senjata api ini sudah ditangani Sat Reskrim Polresta Bukittinggi.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x