x

Proyek Siluman di SD Negeri 1 Way Harong Kecamatan Air Naningan Tanggamus

waktu baca 2 menit
Jumat, 13 Okt 2023 10:22 0 382 puji hartono

Suarakeasilannews.id.Tanggamus.
Proyek rehab pembangunan gedung SD Negeri 1 Way Harong Kecamatan Air Naningan Tanggamus , terkesan asal asalan dan tidak adanya Transparansi ini nampak dengan tidak adanya / terpasang papan nama proyek . Hal initelah melanggar UU no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Swhingga masyarakat tidak bisa mendapatkan informasi berapa besar anggaran dana , asal usul dana dan siapa pelaksana / CV yang mengerjakan proyek tersebut. Diduga anggaran dana proyek dianggarkan dari dana DAK , APBD Kabupaten Tanggamus tahun 2023.

Menurut keterangan Amir, salah satu dewan guru di sekolah ” kalau papan nama proyek sampai hari ini kami belum pernah lihat terpasang sejak awal pekerjaan , bang….!

Beliau juga menjelaakan dalam pekerjaan nyapun kami meragukan ” masa pasir lima angkong diaduk dengan satu sak semen , menggunakan meain molen,….kira kira apa itu betul bang .
Diduga tidak sesuai dengan RAB .

Sangatbdisayangkan niat baik Pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan dengan merehab , membangun gedung sekolah tetapi dalam pengerjaan nya terkesan asal jadi.

Uang rakyat yang dikembalikan kepada rakyat berupa fisik bangunan di manfaatkan oleh oknum yang kurang beetanggung jawab guna mengeruk keuntungan pribadi.

Proyek rehab , pembangunan SD Negeri 1 Way Harong , dijadikan ladang lahan Korupsi.
Dalam hal ini Pemerintah / instansi terkait diharapkan bisa lebih ketat dalam mengawasi pelaksanaan pekerjaan proyek dimaksud.
Masyarakat pun diharapkan partisipasinya dalam turut serta mengawasi setiap pembangunan yang ada.

Puji / Herry

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x