x

SEKDA HAMID HERIANSYAH LUBIS PLH BUPATI TANGGAMUS

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Sep 2023 07:21 0 74 puji hartono

Om

Tanggamus,Suarakeadilannews.id(20/09/2023)

Hamid Heriansyah Lubis menjadi (Plh ) Bupati Tanggamus , mengingat masa jabatan Bupati Tanggamus Dewi Handajani berakhir hari ini , rabu ( 20/09/2023 )

Binarti Bintang selaku Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Propinsi Lampung mengatakan usulan ( Sekda ) Kabupaten Tanggamus menjadi ( Plh ) Bupati Tanggamus , karena sampai saat ini usulan ( Pj ) Bupati Tanggamus belum ada kabar dari Kantor Kementrian Dalam Negeri ( Mendagri ).

” Belum ada keputusan dari pusat tentang ( Pj ) Bupati Tanggamus ” ucap beliau , ini dilakukan agar tidak ada kekosongan Kepemimpinan maka ditunjuklah Sekda selaku ( Plh ) Bupati.

Guna mempersiapkan prosesi pelantikan ( Pj ) Bupati Tanggamus Pemerintah Propinsi Lampung menggelar rapat , senin ( 18/09/2023 ).

Kabag Kerjasama Pejabat Negara dan Legislatif Biro Pemerintahan dan Otda Propinsi lampung , Kaharudin mengatakan rapat ini diadakan untuk persiapan dan kelancaran prosesi pelantikan nanti.

” Yang jelas kami belum menerima Informasi dari Pusat siapa ( Pj ) Bupati dan kapan tanggal pelantikannya , keterangan Kaharudin .

Rencana prosesi pelantikan akan diadakan di Balai Keratun  Pemprop Lampung , sedangkan pelantikan Ketua TP.PKK dan Dekranasda di laksanakan di gedung Pusiban.

Ada tiga nama yang diusulkan oleh DPRD Tanggamus sebagai ( Pj ) Bupati , mereka adalah Mulyadi Irsan ( Kepala Bappeda Propinsi Lampung ) , Budhi Darmawan ( Kadis PSDA Propinsi Lampung dan Agus Nompitu ( Kadisnaker Propinsi Lampung ) .

Diminta konfirmasi terpisah , Arinal Junaidi selaku Gubernur Propinsi Lampung mengakui sampai saat ini belum ada surat keputusan resmi dari Kemendagri , pada dirinya. ” Nanti , itu adalah kewenangan dari Pusat ..saya belum terima , coba tanya saja langsung ke Kementrian kata Arinal Junaidi.

Puji / Herry

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x