x

Tim Joko Tingkir Polres Lamongan Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Handphone Yang Sempat Viral Di Medsos

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Sep 2023 11:23 0 82 Budi Hartono

Lamongan-Kasus pencurian yang videonya sempat viral di media sosial (medsos) beberapa hari yang lalu, kini telah terungkap.

Satu tersangka berinisial S (38) warga Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan berhasil diamankan oleh Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan Polda Jatim.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si melalui Kasihumas Polres Lamongan IPDA Anton Krisbiantoro, S.H membenarkan bahwa terduga pelaku sudah diamankan itu adalah yang terekam CCTV dan videonya tersebar di Media sosial.

“Pelaku pencurian handphone di Warung Makan Sate Desa Takerharjo Solokuro sudah diamankan beserta barang buktinya, “ungkap Ipda Anton, Selasa (26/9/2023).

Ipda Anton menjelaskan, seperti yang terlihat di kamera CCTV, bahwa tersangka datang ke warung sate milik korban di Jalan Raya Takerharjo Desa Takerharjo Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Saat akan dilayani pelaku menuju ke meja kasir dan melihat handphone merk redmi 8 milik korban tergeletak di atas meja kasir.

Lalu pelaku langsung mengambilnya serta menyembunyikannya di saku celana kemudian pelaku pergi dengan mengendarai sepeda motor jenis Suzuki spin warna biru.

Berdasar rekaman CCTV dan laporan warga tersebut, Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan Polda Jatim memburu pelaku dan akhirnya berhasil mengamankan satu tersangka beserta barang bukti.

“Setelah dilakukan introgasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian di dua TKP dan keduanya terekam CCTV,” kata Ipda Anton menegaskan.

Masih kata Ipda Anto, tersangka melakukan aksinya di warung sate pada Minggu siang, (17/8/2023) dan aksi pencurian di Pasar Sidoharjo dilakukan pada Senin malam, (28/8/2023) dengan mengambil tas warna merah milik pedagang ikan yang sedang tertidur.

“Ya, semua aksi yang dilakukan pelaku terekam CCTV dan viral di media sosial,” ujar Ipda Anton.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku terancam pasal 362 KHUP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Sumber: Sie humas Polres Lamongan

Reporter : Muklis basori

Budi Hartono

MELAYANI PEMBERANGKATAN HAJI & UMROH

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x