x

Jadi Pembina Upacara di SMK Walisongo, ini Pesan Bati Tuud Koramil Sugihwaras Bojonegoro

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Jan 2024 07:58 0 18 adminkeadilan

Suarakeadilannews.id

BOJONEGORO, – Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 04/Sugihwaras Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Junaidi, bertindak sebagai Pembina Upacara pada upacara pengibaran bendera merah putih di SMK Walisongo Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (27/1/2024).

Dalam pelaksanaan upacara bendera yang dimulai pada pukul 07.00 WIB tersebut, Bati Tuud Koramil 0813-04/Sugihwaras, Peltu Junaidi, didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sugihwaras, Serma Yanto, Kepala Sekolah, serta para Guru dan pelajar SMK Walisongo Kecamatan Sugihwaras.

 

Dalam amanatnya, Bati Tuud Koramil 0813-04/Sugihwaras Peltu Junaidi, berharap, para pelajar SMK Walisongo Kecamatan Sugihwaras memahami arti dari kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan. Menurutnya, upacara bendera bukan kegiatan seremonial saja, akan tetapi merupakan wujud kecintaan kita kepada lambang negara yakni bendera merah putih.

 

“Upacara bendera ini dilaksanakan juga sebagai wujud penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

 

Sebagai generasi muda penerus bangsa, Peltu Junaidi, berharap, para pelajar SMK Walisongo Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro memiliki semangat dan disiplin dalam mencari ilmu, berlomba untuk meningkatkan pendidikan hingga tingkat universitas sebagai bekal meraih cita-cita. Selain itu, juga diharapkan para pelajar SMK Walisongo Kecamatan Sugihwaras ini untuk mentaati tata tertib yang berlaku dilingkungan sekolah, menghargai serta patuh terhadap Guru.”Tanamkan selalu jiwa kebangsaan, dan solidaritas kesetiakawanan. Menjauhi narkoba dan tawuran, gunakan media sosial dengan bijak serta hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga, sehingga kelak kalian menjadi generasi muda yang berkualitas yang siap memimpin negeri ini,” pesan Peltu Junaidi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x