x

JAJARAN POLRES RAJA AMPAT LAKUKAN PENANAMAN 1000 ANAKAN POHON PRODUKTIF DI WILAYAH HUKUMNYA

waktu baca 3 menit
Rabu, 23 Agu 2023 07:57 0 81 holong nainggolan

RAJA AMPAT– Waisai. suarakeadilannews.id                      Tindak lanjuti Program Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan sejak Dini.

Polres Raja Ampat akan melaksanakan Penanaman pohon sebanyak 1000 pohon, yang akan di laksanakan di seluruh Wilayah Hukum Polres Raja Ampat, Serta akan di bagi-bagi di Polres dan beberapa Polsek.

Untuk Polres saat ini telah melaksanakan penanaman sebanyak 50 anakan pohon, dan selebihnya akan di laksanakan pada minggu depan.

Sementara untuk Jajaran 3 Polsek hari ini masing-masing telah melaksanakan juga Penanaman anakan pohon, diantaranya Polsek Waigeo Selatan, Polsek Misool dan Polsek Waigeo Utara, juga turut mendukung dan melaksanakan giat penanaman tersebut.

Sebelumnya, kegiatan ini diawali dengan menyaksikan penanaman yang dilakukan Kapolri di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) Via Zoom. Rabu (23/8/2023).

Digelar secara serentak di seluruh Indonesia, program penghijauan sejak dini ini turut melibatkan Bupati Kabupaten Raja Ampat yang diwakili Asisten I Setda Raja Ampat, Drs. Mansur Syahdan , Wakil ketua I DPRK Raja Ampat, Reynold M. Bula, SE, M.Si, Perwakilan Kodim 1805 Raja Ampat, DanPos TNI AL Waisai dan perwakilan OPD terkait.

Usai melakukan penanaman pohon, Kapolres AKBP Edwin Parsaoran S.IK, M.IK Mengatakan kegiatan menanam bibit pohon di wilayah Polres Raja Ampat merupakan perintah terpusat dari Polri. Yang mana saat ini Kapolri bersama Negara-negara luar tengah lakukan penanaman pohon di Lombok Nusa Tenggara Barat, sehingga Polda-Polda dan Polres melakukan perimbangan begitupula Jajaran Polres Raja Ampat.

“Kami juga melakukan kegiatan perimbangan dimana kami di polres raja Ampat akan menanam sebanyak seribu (1.000) bibit pohon yang tersebar di Polsek-polsek maupun Mako polres sendiri ” ucap AKBP Parsaoran.

Dijelaskan bahwa penanaman 1.000 bibit pohon produktif seperti anakan pohon Rambutan, Mangga dan Bakau dilaksankanan secara bertahap, khusus di Mako Polres Raja Ampat maupun beberapa titik di kota Waisai sebanyak 150 pohon. Dan selebihnya ditanam diwilayah 3 Polsek yakni, Polsek Waigeo Selatan, Polsek Waigeo Utara dan Polsek Misool, hingga nantinya mencapai 1.000 pohon.

“Kita inginkan bahwa bumi ini tetap lestari, indah dan bermanfaat bagi seluruh makhluk hidup” harap Kapolres AKBP Edwin Parsaoran.

Sementara Mewakili Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Asisten I, Drs. Mansur Syahdan menuturkan, sangat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Polri dan Jajaran Polres Raja Ampat. Karena turut menjaga keasrian alam wilayah kabupaten ini, apalagi kabupaten raja Ampat ini merupakan daerah kepulauan.

“Kalau tidak ada pohon pasti panasnya luar biasa, apalagi kita yang berada didaerah katulistiwa sehingga kami dari pemerintah daerah berterima kasih sekali adanya program ini” ujar Asisten I.

Tambahnya lagi, Dirinya berharap program ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan agar tetap menjaga kabupaten Raja Ampat tetap asri. ( H.Ngl )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x