x

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Upacara Pembukaan Bola Volley Kapolri Cup Zona IV di GOR Bahurekso Kendal

waktu baca 3 menit
Sabtu, 5 Agu 2023 10:51 0 51 Abdul Latif Kj

 

Kendalsuarakeadilannews.id – Kapolda jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH S St membuka kejuaraan Bola Volley Kapolri Cup 2023 Zona IV bertempat di Lapangan bola volley GOR Bahurekso Kendal, Jumat (4/8/2023).

Kejuaraan Bola Volley Kapolri Cup 2023 Zona IV ini akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 4 – 7 Agustus 2023 diikuti oleh 8 tim ( 4 pa/ 4 Pi) peserta berasal dari Polda Jateng, Polda Jabar, Polda Jatim dan Polda DIY, yang nantinya akan memperebutkan dua tiket ke putaran selanjutnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Kapolda jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi SH S St MK, Forkopimda Provinsi Jateng, PJU Polda Jateng, jajaran Kapolres/ Tabes eks wilayah Semarang, Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan SIK, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Forkopimda Kabupaten Kendal dan para peserta tim bola volley.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jateng, meminta para pemain yang berlaga menjunjung tinggi sportifitas.

Membacakan amanat Kapolri, Kapolda menyampaikan turnamen Kapolri Cup digelar sebagai sarana hiburan dan mencari bibit unggul untuk tim nasional voli Indonesia.

“Polri menyelenggarakan turnamen bola volley sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan bola volley Indonesia, selamat bertanding junjung sportifitas, bukan hanya untuk mencari juara tapi juga untuk menjaga soliditas sebagai anak bangsa,” ucap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Semoga Bola Volley Kapolri Cup 2023 ini bisa berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” lanjutnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto menerangkan bahwa kualifikasi kejuaraan ini tidak hanya dilaksanakan di GOR Bahurekso Kendal namun juga digelar di beberapa stadion lain di 8 provinsi.

Dijelaskannya, pembagian zona dalam turnamen yang digelar dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tersebut antara lain: Zona Satu meliputi Aceh, Sumatera Utara , Sumatera Barat dan Riau dengan Sumatera Utara menjadi tuan rumah.

Zona Dua meliputi Kepulauan Riau, Jambi, Bangka Belitung dan Sumatera Selatan. Perubahan tuan rumah terjadi di zona dua dari yang awalnya Bangka Belitung berubah menjadi Sumatera Selatan.

Propinsi Bengkulu, Lampung, Banten dan Jakarta tergabung dalam Zona Tiga dengan tuan rumah Lampung. Di Zona Empat meliputi Propinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY dengan tuan rumah Propinsi Jawa Tengah.

Zona Lima meliputi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dengan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah. Di Zona Enam yang meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara menunjuk Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah.

Maluku menjadi tuan rumah Zona Tujuh yang meliputi Papua, Pabar, Maluku, dan Malut. Dan Propinsi Bali menjadi tuan rumah Zona Delapan yang meliputi Sulsel, Sulbar, Bali, NTT dan NTB.

Jadwal pertandingan akan diawali dengan babak penyisihan yang digelar di masing-masing zona. Pada tanggal 4 sd 7 Agustus 2023 dilaksanakan babak penyisihan di zona 1 sd zona 4 dan 6 sd zona 7. Babak penyisihan di zona 5 dan 8 akan digelar pada tanggal 4 sd 9 Agustus 2023.

Penyisihan 16 besar pada zona wilayah timur akan digelar pada tanggal 13 Agustus 2023 dengan tuan rumah Gresik Jawa Timur. Sedangkan penyisihan 16 besar pada zona wilayah barat dengan tuan rumah DKI Jakarta di tanggal 14 Agustus 2023.

“Selanjutnya tim yang lolos 8 besar akan menuju Pontianak Kalbar untuk bersaing menuju grand final pada tanggal 22 Agustus sd 2 September 2023,” pungkas Kabid humas.

( Red/Tim )

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x